SUPRIADI, Ia Lahir 13 Mei 1998 di Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Ia adalah putra bungsu dari Bpk H. Sadario dan Ibu Hj. Rosmiati. Ia menempuh pendidikan dimulai dari SDN 017/003 di desa Kelahirannya, dilanjutkan nyantri di Pondok Pesantren Dar-El Hikmah Pekanbaru-Riau selama 6 tahun. Waktu berjalan dan terus berjalan, hingga Allah menakdirkan ia masuk di Prodi Hukum Islam, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.


Di sana ia memiliki 4 mimpi baru, yaitu peneliti, motivator, entrepreneur, dan da’i. Sejak di kampus, ia aktif menulis gagasan ilmiah, mengikuti event-event Nasional dan Internasional, mengajar agama untuk anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), berdakwah dan aktif menulis tulisan ilmiah. Ia tidak hanya aktif mengikuti organisasi-organisasi kampus, maupun di luar kampus, tapi ia juga berperan aktif di tengah masyarakat dengan mengabdi sebagai pengurus masjid. Selama ia kuliah S1 di UII ia telah menorehkan lebih dari 30 karya dan penghargaan prestasi dari institusi ternama di Dalam Negeri & di Luar Negri.


Ia juga telah beberapa kali menjadi Speaker (pembicara) di kegiatan International Conference di 3 Benua. Ia juga dipercaya Pimpinan Fakultasnya untuk menjadi Ketua Editor Jurnal at-Thullab UII. Ia juga sempat terpilih menjadi mahasiswa Hukum Islam berprestasi serta mahasiswa terbaik 2018/2019. Berkat kelihaiannya dalam menulis gagasan ilmiah dan mempublikasikannya ke jurnal internasional bereputasi ia telah mendapatkankan tawaran beasiswa sampai S3 dan langsung di angkat menjadi dosen tetap oleh institusi ternama di Indonesia. Berbagai kesibukan dalam berkarya dan mengukir prestasi, ia juga menjalankan beberapa bisnis diantaranya bisnis travel. Sekarang ia juga aktif sebagai menulis buku, setidaknya sepanjang tahun 2020-2021 ia telah menulis 4 judul buku. Bahkan, dari berbagai kesibukan tersebut ia juga berhasil menyelesaikan kuliahnya tepat waktu yaitu, dalam kurun waktu 3 tahun 3 bulan, dengan predikat Cumloude (pujian). Dan, sekarang ia melanjutkan studi Magisternya di Fakultas Hukum UII.

Motto Supriadi adalah: “Berbagi, Mengabdi dan Menginspirasi” dan “Hitup itu hanya untuk ibadah, tiada yang lainnya titik“.

Open chat